Friday 7 October 2016

Tips Merawat Jilbab Instan

Assalamuallaikum ukhti ,

Sebagai muslimah pastinya kita memiliki banyak jilbab yang beraneka ragam dan macam dari jenis material kain dan modelnya.Disini kami akan memberikan beberapa tips agar jilbab yang kita punya tetap awet warna dan bentuknya terutama dengan jilbab instan yang ber-pad.

Nah,inilah beberapa tips dalam merawat jilbab instan dari kami,

1.Cuci jilbab instan dengan manual atau kucek dengan tangan ,jangan mencuci jilbab dengan mesin cuci.

2.Jangan mengucek bagian pad /pet pada jilbab cukup diusap- usap saja.Dan hindari memeras jilbab biarkan air mengering dengan sendiri.

3.Gunakan detergen yang sudah dilarutkan dalam air terlebih dahulu,jangan langsung dibubuhkan keatas jilbab agar warna jilbab tidak pudar.

4.Untuk jilbab yang terbuat dari material sutra ,sebaiknya gunakan shampo untuk pengganti detergent.

5.Jemur ditempat yang tidak terkena matahari langsung,pakailah hanger untuk menjemur jilbab.Sehingga warna jilbab tidak mudah pudar apalagi dengan jilbab bolak balik yang bisa dipakai dikedua sisinya.

6.Usahakan setelah kering jilbab langsung di setrika agar tidak tercampur dengan pakaian lain.

7.Dalam proses setrika gunakan suhu sedang ,jangan setrika pada bagian pad/pet.Karena busa pad tidak tahan terhadap suhu panas.

8.Simpan jilbab ditempat terpisah dengan pakaian lain agar tidak mudah kusut dan mudah dicari saat akan dipakai.

Semoga dengan beberapa tips dalam merawat jilbab instant diatas dapat membantu ukhti ,agar koleksi jilbab syari nya dapat lebih awet dan tetap cantik saat akan dipakai.

Semoga bermanfaat,

Jilbab instan bolak balik Pricilla

WA 085643275243
Pin 5885b22f

No comments:

Post a Comment