Pencarian

Thursday, 12 January 2017

Tidur yang Dilarang dalam Islam

Tidur adalah proses istirahat,dengan istirahat  dapat menjadikan kesegaran dan proses detoksifikasi racun yang ada dalam tubuh sesuai mekanisme biologis yang terjadi.

 " Dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat " ( QS . An Naba' :9 )

Imam Ibnu Katsir pun menyatakan bahwa,
 " Yaitu termasuk tanda-tanda kekuasaan-Nya Allah menjadikan sifat tidur bagi kalian diwaktu malam dan siang dengan tidur,ketenangan,dan rasa lelah serta kepenatan dapat hilang."

Namun demikian,dalam islam pun terdapat larangan tidur diwaktu dan keadaan tertentu.Hal itu pasti terdapat mudhorotnya jika dilakukan.

Tidur yang dilarang dalam Islam 

Klik http://jilbabbolakbaliku.net
          

1.Tidur pagi hari dan setelah shalat subuh
Hayo siapa yang suka tidur lagi setelah shalat subuh atau pada waktu shalat dhuha ?
Tidak memungkiri ,tidur saat jam-jam tersebut memanglah sangat nikmat,namun Rasullullah SAW melarangnya.

Ibnu Qayyim berkata," Ada empat hal yang menghambat datangnya rezeki ,yaitu tidur diwaktu pagi,sedikit shalat,malas-malasan dan berkhianat."

Selain dapat menghambat datangnya rezeki ,dampak negatif yang ditimbulkan karena tidur di pagi hari terhadap kesehatan,yaitu:
• Masalah Metabolisme
 Tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya sehingga mempengaruhi kecepatan metabolisme dan dapat membuat berat badan bertambah.Ga mau kan jarum timbangan kamu semakin kekanan? 
• Lesu 
Tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal sehingga tubuhpun menjadi lesu dan lemas.
• Kehilangan waktu produktif
Pagi hari adalah waktu yang paling produktif karena pikiran masih segar ,jika tidur terlalu lama maka akan kehilangan banyak waktu produktif.
Jadi masih mau  tidur pagi hari menjadi kebiasaan sehari- harimu?

2. Tidur waktu Ashar sampai menjelang Magrib 
Tidur sore hari setelah sholat ashar sampai menjelang magrib akan membuat keadaan seperti linglung ,pusing ,sakit dan lemas.

3. Tidur sebelum sholat Isya
Tidur setelah sholat magrib atau sebelum sholat isya biasanya akan melewatkan waktu isya nya dan terbangun saat sholat subuh.Karena tidak ada jaminan akan terbangun untuk menyempurnakan shalat lima waktunya yaitu shalat isya.

4. Tidur Tengkurap
Tidur dalam posisi tengkurap ini bisa membahayakan kesehatan,karena dalam posisi ini otot dada terhimpit sehingga tidak bisa mengembangkan dada dengan maksimal dan aliran oksigen menjadi sedikit.Tidur dengan posisi tengkurap bisa mengakibatkan sesak nafas.

Itulah beberapa larangan tidur dalam Islam ,semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat.


Cari jilbab unik,simple,syar'i dan elegant dengan harga yang bikin hepi kantong ?
Segera hubungi WA/Line 085643275243 atau BBM 5885b22f